21.9.10

Liburan Lebaran

Halo semua dimana kapanpun kau berada..... Terlambat memang,tetapi mungkin masih menjadi trending topics di kuping kita yaitu 'Lebaran'. Hal yang akan saya ceritakan adalah suka dukanya lebaran..... Memang ada sedihnya? Yah menurut saya begitu.

Senangnya lebaran adalah sebagai berikut
1. Bersilahturahmi bersama keluarga.
Yeah. It's the best part of the Lebaran. Maaf-maafan sama orang tua dan kakak-adik,lalu diiringi dengan makan ketupat buatan mama yang tak ada duanya. Menurut saya kesempatan makan ketupat hanya dua kali,yaitu lebaran idul fitri dan lebaran haji. Dan tak lupa,sanak-saudara satu persatu tidak enggan untuk mengunjungi rumah keluargaku. Mereka saling bersalam-salaman. Dan tak lupa,mengambil sedikit (atau banyak) kue kering diatas meja tamu keluargaku.

2. Mudik
Yah,sebenarnya saya juga tidak kemana-mana liburan ini. Berdasarkan pengalaman saya sewaktu mudik lebaran setahun yang lalu,mudik itu sangat mengasikkan. Jalan-jalan di hamparan sawah yang luas,membeli oleh-oleh yang unik dan enak,dan tentu saja tidak lupa untuk bertemu eyang.

3. Ulang tahun sepupuku.
Sepupuku ulang tahun pada tanggal 11 September. Pada hari itu juga,saya dan keluarga saya pergi kerumahnya. Tanteku sudah membeli kue ulang tahun untuknya.Untungnya ulang tahunnya hanya dirayakan oleh saudara-saudaranya saja. Lalu kami semua mengucapkan selamat ulang tahun (dan 'selamat lebaran' yang sempat disisipkan oleh omku) ini dia sekilas fotonya


Satu yang aneh : tidak ada balonnya.

Yah,karena acaranya sangat dadakan sekali,omku tidak sempat membuat hiasan seperti balon dan hiasan-hiasan lain. Toh yang paling penting adalah doa restu panjang umur-nya,kan?
 
 


kueku.


Tetapi,juga ada kerugian atau tantangan yang memang mau tidak mau harus dilakukkan.

1. Seminggu berubah menjadi pembantu dadakan.
Memang benar.Selama lebaran,pembantu-pembantu kebanyakan mudik menuju kampung halaman nun jauh disana,dan selama seminggu tanpa pembantu,kitalah yang memang harusnya melaksanakan apa yang biasanya pembantu kerjakan (yang biasanya mempunyai pembantu) Tugas-tugas yang wajib kita kerjakan selama pembantu tidak ada adalah : Merapikan tempat tidur,menyapu,mengepel,mencuci baju,dll.  Kata ibu saya,momen ini adalah momen yang penting bagi saya karena ini dapat membantu saya kelak menjadi dewasa nanti.

Mungkin hanya segitu pendapat saya tentang lebaran dan apa saja yang saya lakukkan selama lebaran. Memang,menurut saya,libur lebaran saya agak membosankan sehingga agak kurang mendapat pengalaman yang banyak tentang lebaran tahun ini. Dan saya juga turut mengucapkan minal aidzin wal faidzin,mohon maaf lahir dan bathin.

0 komentar:

Posting Komentar